Dreams Self growth Thoughts

A dream is not just a dream

1st March 2015 - 4 min read

Mimpi adalah janji… Janji kepada diri kita sendiri.
Mimpi membuat kita tahu kemana arah diri, kemana kami harus pergi menjejaki….


Belakangan ini saya lagi semangat-semangatnya menuliskan target saya dalam 4 tahun ke depan. Mimpi itu berkaitan erat sekali dengan target. Karena target bisa terbentuk karena mimpi.

Mimpi saya adalah menjadi berkat untuk sesama manusia, membuat orang tua saya bahagia, yang tentunya akan membuat diri saya sendiri bahagia. Saya bersyukur sekali mempunyai partner yang selalu support di segala hal yang saya pilih, karena itu juga akan menentukan seberapa cepat daya bergerak dan menentukan arah ke depan.

Saya bermimpi untuk difeature di sebuah magazine sebelum saya berumur 30 untuk meliput kesuksesan bisnis saya atau kegiatan saya sebagai filantropi aamiin yarobbal alamiin. Target saya adalah membuat bisnis sebelum saya kembali ke Indonesia, sehingga saat saya kembali kesana for good, saya sudah memiliki bayi yang hanya perlu dibesarkan. Beberapa bulan yang lalu saya research dan melihat peluang-peluang yang terbuka di Indonesia untuk dijadikan bisnis, ternyata sudah banyak sekali area-area bisnis yang succesfully covered. Perkembangan UKM di Indonesia memang sangat pesat 5 tahun belakangan ini, rasanya mudah menyetir kebutuhan di Indonesia karena gaya hidup penduduknya yang konsumtif. Saat saya sedang berpikir keras menggunakan logika untuk memutuskan bisnis apa yang saya ingin geluti, saya kembali menggunakan intuisi dan afirmasi saya. Ternyata, untuk personality saya dan mimpi saya, saya ingin mengkreasikan sesuatu yang sifatnya personal untuk orang lain, karena saya sendiri suka dengan sesuatu yang disentuh dan dibuat secara personal. I want to give value to someone’s life personally.
Selain itu saya pun harus kembali berpikir mengnai hobby dan passion saya untuk meformulasikan keinginan saya. I am pretty self-concious, and I know I have to form my ambition into words so I understand myself what i really want. I was trying to listen deeply to my self because to distinct what I think I want and what I really want is incredibly tricky.Β 
Background saya adalah fashion dan saya memiliki beberapa tahun pengalam di fashion industry. Tapi menurut saya, just fashion dan mengikuti trend adalah sesuatu yg terlalu supericial.
Lalu saya teringat bagaimana cintanya saya terhadap jewelry, betapa saya sangat excited akhirnya bisas meng-order cincin idaman saya dari MINNONMADE. I always have something for jewelry and it always means something to me, especially when it’s delivered personally. Karena at the end of the day, what matters the most is the fact that it touches someone’s heart. I want to have that message…
Akhirnya saya pun membentuk 1st moodboard and it got me all excited. Saya ingin mengambil kelas jewelry di Bali… Mengerti ilmu di bidang tersebut. Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun ini. Dan mudah-mudahan busa tercapai dengan baik.

Saya bermimpi untuk bisa kembali ke indonesia dan menjalankan bisnis saya. Saya berjanji pada diri sendiri untuk keluar dari pekerjaan saya sekarang di Spring 2017, dan menggunakan cuti-cuti akhir saya untuk Euro Trip dengan sahabat saya, Bendot. Dan saya akan kembali ke Indonesia bersama dengan dia… Saya akan mulai sekolah master saya dengan major psikologi either di Indonesia UI atau di Australia. Yang artinya saya harus menyiapkan persyaratan-persyaratan untuk sekolah dan beasiwa mulai tahun depan. Life issss sooo shorttt, it’ll get there before I know it. That’s why i have to schedule it properly and that’s what I want to do.

Dan semoga bisa settle down with my partner and living in my dream house with big windows (even this, I know exactly what I want)

Saya berharap semua ini adalah awal dari saya membuat perubahan dan bisa membantu sesama….

Bismillah hirrohmanirrohim….

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply