Wedding Series

Wedding Series part 10 – Pengajian

12th June 2016 - 2 min read

Sabtu, 15 May 2016

Saya dan Damar sampai Indonesia tanggal 12 May malam. Besoknya, saya harus ke KUA untuk cek terakhir data-data dan ketemu pihak KUA secara langsung, lalu fitting baju akad dan resepsi. Baru ke satu tempat aja, tiba-tiba udah sore. Rasanya waktu habis di jalan karena kota Surabaya itu kota yang besar, jadi sekalinya pergi ke tempat satu ke yang lain udah makan waktu berjam-jam sendiri, ditambah juga dengan padetnya jalanan. Tapi seneng sih, karena hari itu ditemenin Damar kemana-mana jadi ada energi sendiri yang bikin saya makin semangat ngejalanin aktivitas walaupun capek dan jetlag. Sayangnya kami nggak punya cukup banyak waktu untuk keliling Surabaya dan kuliner.

Hari Jumat, saya udah ada janji dengan fotografer+videografer yang akan bertugas di acara kami. Kebetulan keesokan harinya, akan ada acara pengajian dimana baju pengajiannya juga saya belum coba haha. Semua serba surprise.. Tapi saya bersyukur punya mama kaya mamasaya yang punya inisiatif tinggi, sangat detil dan selalu go extra  miles for every responsibility she bears. Nggak dikecewakan sama sekali dengan seleranya mama. Ada 3 baju putih yang bisa saya pilih, tapi akhirnya pilihan saya jatuh ke yang saya pakai dibawah ini, simpel, bersih, sederhana dan adem.

Di hari pengajian, sayangnya saya nggak bisa ikut pegang alquran karena hari itu hari pertama kedatangan tamu, akhirnya pegang buku sholawat dan sholawat bareng ibu-ibu pengajian. Acaranya meliputi pembukaan dari Bapak, ceramah, lalu sholawat dan doa-doa. Pengajian ini isinya perempuan semua kecuali Bapak dan mas Nicko. Jadi Damar diasingkan dulu sementara haha

Di salah satu poin ceramah, saya baru tahu kalau sebaiknya ucapan/doa yang diberikan kepada orang yang akan menikah adalah ‘semoga pernikahannya diberkahi’ dan bukan sakinah mawaddah warohmah 🙂

Di suasana yang panas, rasanya tetep adem karena didoakan dan ngerasa diperhatikan oleh orang banyak. Alhamdulillah…. Terima kasih ibu-ibu, semoga kebaikannya dibalas oleh yang di atas. Aamiiinn…

Bismillahh…

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply